Selasa, 03 Oktober 2017

Profil Perusahaan Bukalapak.com

PROFIL PERUSAHAAN
BUKALAPAK.COM



Spesialisasi : E-Commerce, online marketplace
Visi Bukalapak : Menjadi online marketplace nomor 1 di Indonesia
Misi Bukalapak : Memberdayakan UKM yang ada di seluruh penjuru Indonesia
Website : https://www.bukalapak.com/
Tahun Berdiri : 2010
Karyawan : Sekitar 500 orang (tahun 2016)
Pelapak : Sekitar 1,3 juta pelapak (tahun 2016)
Alamat : Plaza City View Lt. 1 Jl. Kemang Timur No. 22 Pasar Minggu Pejaten Barat Jakarta 12510 Indonesia
Jam kerja : Setiap hari pukul 07:00—22:00 WIB


     Bukalapak merupakan perusahaan dalam bidang E-Commerce yang sudah terkemuka di Indonesia yang menjadi sarana untuk jual beli dari konsumen ke konsumen sehingga semua orang dapat menjual barangnya melalui toko online miliknya sendiri. Barang yang dijual melalui Bukalapak dapat berupa barang baru maupun bekas. Bukalapak mempunyai slogan yaitu jual beli online mudah dan terpercaya karena Bukalapak memberikan kemudahan dalam proses jual beli baik dari sisi pembeli maupun pelapak kemudian Bukalapak memiliki sistem verifikasi data penjualan yang sangat bagus sehingga dapat meminimalkan penipuan terhadap pembeli maupun pelapak itu sendiri. Dengan adanya sistem seperti itu, Bukalapak memberikan jaminan 100% pengembalian terhadap uang yang telah dibayarkan apabila barang tersebut tidak dikirimkan oleh pelapak.

     Pada awalnya Bukalapak didirikan oleh Achmad Zaky, Nugroho Herucahyono dan Fajrin Rasyid pada awal tahun 2010 dirumah kos dikota Bandung, Jawa Barat. Pada awalnya Bukalapak merupakan sebuah startup kecil. Namun, Bukalapak baru dijadikan sebagai perseroan tertutup (PT) pada tahun 2011 dengan Achmad Zaky sebagi CEO dan Nugroho Herucahyono sebagai CTO.

     Pada saat ini Bukalapak telah berkembang sangat pesat yang awalnya hanya tiga orang pada tahun pertama, sekarang Bukalapak telah menjadikan dirinya sebagai salah satu perusahaan yang cukup besar dengan kisaran 500 orang karyawannya yang tercatat pada tahun 2016 kemarin. Jumlah total transaksi jual beli Bukalapak sendiri tidak main-main yaitu mencapai kisaran 10 triliun rupiah pada tahun 2016 kemarin.

     Bukalapak sendiri sekarang telah mendapatkan sejumlah penghargaan atas kerja kerasnya selama ini, salah satu penghargaan yang telah didapatnya yaitu sebagai Champion Indonesia Original Brand 2017 dari Majalah Swa, Best PR-led Integrated Communications & Best Direct-to-Consumer PR Campaign dari PR Awards Marketing Magazine Southeast Asia 2017, Indonesia Netizen Brand Choice Award (NBCA) 2017 dari Majalah Warta Ekonomi dan masih banyak penghargaan lainnya.
















Referensi :
https://www.bukalapak.com/
https://www.bukalapak.com/about
https://www.bukalapak.com/about/award
https://id.techinasia.com/bukalapak-tumbuh-signifikan-sejak-2015
http://tekno.liputan6.com/read/2823180/jumlah-transaksi-harian-bukalapak-capai-rp-50-miliar-di-2016

1 komentar:

Posting Komentar

 
;